Dirk Kuyt Si Anak Nelayan, Bintang Sepak Bola Belanda yang Rendah Hati

Dirk Kuyt terkenal sebagai salah satu pemain bola dengan tipe pekerja keras. Saat memperkuat Feyenoord ia bahkan hanya tidak tampil beberapa kali sepanjang karirnya di klub tersebut

Dirk Kuyt Si Anak Nelayan, Bintang Sepak Bola Belanda yang Rendah Hati

Selain nama seperti Edwin Van der Sar yang menjadi legenda sepak bola asal negeri kincir angin dan pernah memperkuat Tim Setan Merah, nama Dirk Kuyt adalah pemain bola legendaris lain dari bumi Amsterdam. Dirk Kuyt adalah salah satu gelandang Tim Nasional Belanda yang  penuh dedikasi. Ia pernah membela Belanda dalam beberapa kali laga Piala Dunia seperti tahun 2006, 2010 dan juga 2014.

Dikr Kuyt lahir di Katwijk, Belanda, pada 22 Juli 1980.  Ia adalah anak  ketiga dari seorang nelayan di desa Katwijk Aan Zee, dapat dibilang masa kecil Kuyt penuh kesederhaan. Perkenalannya dengan sepak bola terjadi ketika ia bergabung bersama klub sepak bola amatir di kotanya yang bernama Quick Boys.

Saat ikut berlaga dalam skuad utama Quick Boys, kemampuan Prediksi Skor Bola Kuyt dilirik oleh pencari bakat dari klub Eredivisie, Utrecht Football Club. Dan tidak lama kemudian Dirk Kuyt pun dikontrak untuk memperkuat FC Utrecht dengan nilai transaksi yang cukup besar. Dapat dibilang kemudian bahwa karir profesional Dirk Kuyt di dunia sepak bola, dimulainya saat bergabung dengan Utrecht.

Dirk Kuyt Si Anak Nelayan, Bintang Sepak Bola Belanda yang Rendah Hati

Saat membela Liverpool, nama Dirk Kuyt mendunia. Meskipun demikian pada dasarnya ia memang seorang pemain bola cemerlang dari Belanda

Karir klub Dirk Kuyt dalam sepak bola

Dirk Kuyt terkenal sebagai pekerja keras di lapangan hijau. Ia hampir selalu hadir dalam setiap Prediksi Skor Bola pertandingan. Secara umum nama Dirk Kuyr melambung dan terkenal ke seluruh dunia saat ia bergabung bersama Liverpool dan memperkuat salah satu klub sepak bola terkuat Inggris tersebut.

Namun sebelum masuk sebagai punggawa di Liverpool, Kuyt setidaknya telah melewati beberapa kali pergantian klub sebagai berikut.

  • Quick Boys

Adalah klub pertama tempat Kuyt berlatih sepak bola. Ia masuk klub ini pada usia lima tahun.

  • Utrecht Football Club

Kuyt bergabung bersama Utrecht FC selama lima tahun sejak tahun 1998. Ia membuat kenangan manis saat menutup karirnya di Utrecht dengan memenangkan Sepatu Emas Liga Belanda sebagai seorang top skorer dengan pencapaian Prediksi Skor Bola cetak gol terbanyak tahun itu.

  • Feyenoord

Dengan nilai transfer satu juta euro, Dirk Kuyt kemudian berpindah ke Feyenoord, klub lain asal Rotterdam. Di klub ini pun Kuyt menciptkan banyak sejarah dengan menyabet beberapa kali gelar sebagai top skorer dan pemain terbaik.

  • Liverpool

Biaya transfer Kuyt dari Feyenoord ke Liverpool adalah sepuluh kali lipat dari biaya transfernya dari Utrecht ke Feyenoord. Nilai sepuluh juta euro itu memang sangat wajar mengingat bagaimana kemudian Kuyt tampil sangat cemerlang di Liverpool. Ia seringkali tampil sebagai Prediksi Skor Bola ketika dipasang sebagai striker.

Sisi lain dari Dir Kuyt adalah kerendahan hatinya, meskipun sudah menjadi salah satu pemain terbesar dunia dengan prestasi tinggi, ia masih tetap sering mengunjungi klub pertamanya di Katwijk.