Memakai bar cutter

Bar cutter ialah perlengkapan ataupun mesin konstruksi yang di gunakan untuk memotong jalan aspalt, beton cor, keramik, dengan kedalaman kapasitas di sesuaikan dengan blade cutter (pisau concrete cutter) & yang lain olahan padat. Tersaji dalam beberapa type cocok kebutuhan ataupun dalamnya beton dengan mengunakan mata pisau dengan berbahan bakar bensin maupun dengan sistem tekanan hidrolik maupun pneumatik, atau motor listrik. Abrasive roda cut-off juga bisa dipakai pada gergaji cut-off untuk memotong batu & baja. Gesekan yang signifikan yang dihasilkan dalam memotong olahan keras layaknya beton biasanya memerlukan pisau wajib didinginkan untuk supaya tahan lama & kurangi debu.

Pengoperasian ataupun pemakaian bar cutter

Sebelum gergaji beton dioperasikan, panduan operasinya wajib dibaca & dimengerti, untuk permasalahan keselamatan serius mungkin berlangsung bila menatap beton dipakai secara tak benar. Operator setelah itu wajib mengecek mesin gergaji untuk menatap bila berada dalam kondisi bagus, & melaksanakan beberapa pekerjaan pembersihan.

Memilah blade cutter ataupun mata pisau

  1. Memilah pisau ataupun blade cutter menatap pas untuk menatap beton ialah kondisi yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas memotong dengan bagus. Tak cuma dari beberapa aspek dasar, contohnya, apa diameter blade menatap pisau gergaji beton bisa menampung, dimensi & mutu pisau ini, terdapat beberapa aspek berarti lainnya yang juga wajib dipertimbangkan
  2. Kekokohan blade menatap pisau fitur & tipe beton/aspal. Sebagai contoh, beberapa beton mempunyai batang baja di dalamnya (beton bertulang) & beberapa tak mempunyai. Beberapa beton ‘batu agregat kerikil & beberapa dihancurkan batu. Masa curing beberapa beton ‘panjang & beberapa pendek. Pisau/blade cutter menatap wajib mempunyai design yang tidak sama untuk membiasakan beton & aspal ini.
  3. Diamond menatap pisau untuk beton biasanya untuk pemotongan basah. Walaupun menatap pisau berlian untuk beton biasanya laser dilas, mereka biasanya dirancang untuk penuhi pemotongan basah sebab beton yang akan dipotong kerap amat keras ataupun kesat.

Disaat beroperasi, operator wajib selalu menggunakan perlengkapan pelindung diri.

Ada beberapa resiko yang lain sewaktu proses pemotongan yang juga perlu dikendalikan untuk melindungi operator & orang yang lewat, contohnya, kebisingan, debu yang beterbangan, tangan-lengan getaran, penindakan manual, listrik & pengisian olahan bakar. Harga bar cutter tidak terlalu mahal untuk di dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *