Pengertian mengenai jasa waterproofing

Beton adalah salah satu bahan yang sangat penting di dalam bangunan, fungsinya untuk memperkuat suatu bangunan. Kadang pada setiap bangunan tertentu bahan beton ini diharuskan ditempatkan pada lokasi yang bersentuhan dengan tekanan air. Maka dari itu ada beberapa lokasi tertentu yang mengharuskan beton bersentuhan dengan air, misalnya: kolam renang, tanki air, dak beton, dll.

Jasa waterproofing merupakan salah satu prodesur yang dilakukan untuk membuat objek menjadi kuat dan tahan terhadap air. Biasanya sebuah konstruksi bangunan menggunakan lapisan waterproofing untuk melindungi dan menjaga segi bangunan itu. Ruangan yang umumnya di berikan lapisan waterproof ialah basement, atap, dan area basah lainnya. Ada banyak jenis waterproofing yang dijual di pasaran, masing-masing mereka mempunyai kelebihan dan kekurangan , diantaranya adalah:

Waterproofing membrane

Membrane merupakan jenis waterproofing yang pertama kali muncul. Produk jenis ini bisa berfungsi jika aplikasi produk tidak terdapat kelalaian. Perlindungan jenis ini menggunakan membrane atau lembaran yang dibuat dari karet terhadap permukaan struktur. Ini biasa digunakan pada atap ataupun dak beton.

Waterproofing coating

Waterproofing coating adalah perlindungan dari rembesan air dengan menggunakan bahan polimer yang berbentuk cat untuk menutup permukaan struktr yang dilindungi. Biasanya ini dipakai untuk melindungi permukaan dinding. Untuk membuatnya menjadi lebih kuat lagi, bisa menggabungkan dengan bahan polyester pada permukaan yang di lindungi.

Bila anda ingin mengetahui tentang waterproofing, dapat mengaksesnya di disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *