Posisi Pas Memasang Tanda Larangan Rokok Di Jalan

Posisi Pas Memasang Tanda Larangan Rokok Di Jalan

Trek mungkin ialah ruang terbuka tanpa ac yang memungkinkan asap rokok terurai dengan kencang. Melainkan, jalan juga ruang publik yang memungkinkan seluruh kalangan menjalankan kesibukan atau aktifitas.

Tak hanya tentang asap, tetapi juga puntung rokok yang terbakar dapat saja membahayakan kulit orang lain. Kita juga tak pernah tahu apakah orang di sekitar kita memiliki masalah saluran pernafasan atau tak. Karenanya dari itu merokok di ruang publik ialah sebuah larangan keras.

Berikut, kami paparkan pedoman larangan merokok di jalan yang jikalau menginspirasi para pengelola infrastruktur untuk memperbarui simbol larangan tersebut di tempat lazim.

Trotoar atau paving block

Tak sedikit trotoar di indonesia yang tersusun dari paving block. Melainkan sebenarnya tak ada salahnya untuk memanfaatkan paving block sebagai zona yang dipasang larangan merokok. Sebab selain hemat zona, pemasangan simbol tanpa tiang jikalau dapat memberi poin estetika ruang publik tanpa mesti mengganggu panorama atau simbol jalan yang lain.

Pemasangan simbol ini dapat disesuaikan dengan ukuran paving, dan disematkan secara berulang kali setiap 3-10 meter. Dengan memasang gambar ini diinginkan perokok lebih arif menyalakan batang tembakaunya dan menghargai orang lain.

Taman kota dijadikan hijau untuk mengurangi polusi dan memberi ruang sehat bagi masyarakat sekitar. Karenanya dari itu tak mesti seseorang atau klasifikasi menyalakan api pada puntung rokok mereka. Sebab di sekitar sinilah banyak orang berkumpul, buah hati-buah hati bersepeda, atau orang dewasa berolahraga. Simbol dilarang merokok mesti terpasang di atas tiang yang sejajar dengan mata orang dewasa. Paling tak, orang memahami bahwa disini ada pedoman larangan merokok dan tak diizinkan menikmati asap rokok sesuka hati.

Menyatu dengan smoking zona

Salah satu karakteristik negara jepang ialah patuh akan seluruh hukum. Melainkan bukan berarti jepang tak toleransi terhadap perokok, mereka mendirikan shelter khusus para perokok yang berkeinginan menikmati cengkeh dan tembakau khas. Jika anda berkeinginan merokok di jepang, pastikan untuk melaksanakannya di tempat-tempat ini dan bukan di jalan-jalan. Melainkan meskipun mereka mendirikan shelter khusus perokok, terdapat pedoman larangan merokok di komponen luar. Artinya memperingatkan orang-orang untuk tak sembarangan membuang asap.