Sering Mabuk Di Perjalanan? Coba Lakukan 3 Kesibukan Ini!

Sering Mabuk Di Perjalanan? Coba Lakukan 3 Kesibukan Ini!

Menjalani perjalanan jauh pasti membuat tubuh kita terasa tidak nyaman. Sering kali dalam perjalanan perut terasa mual dan kepala pusing mendadak. Hal ini umumnya disebabkan sebab tubuh yang tidak terbiasa dengan keadaan kendaraan atau bahkan kondiri jalur.

3 kesibukan yang dapat anda lakukan untuk alihkan mabuk perjalanan

Nah untuk anda yang tidak lazim berpergian jauh apalagi memakai jasa sewa bus pariwisata, pasti sering kali nih mengalami mabuk perjalanan. Terbukti ada lho aktivitas yang bisa mengalihkan rasa mabuk atau perasaan berkeinginan muntah selama di perjalanan. Apa saja ya? Yuk cek dalam artikel ini selengkapnya.

Mendengarkan musik yakni salah satu aktivitas yang bisa anda lakukan saat rasa mabuk menyerang. Apalagi saat anda memakai jasa sewa bus pariwisata jakarta pusat yang bising dan membuat kian pusing. Mendengarkan musik apalagi musik melow akan berdampak ke suasana hati anda. Dengarkan nyanyian kesukaan anda yang membuat perasaan anda rileks dan setenang mungkin.

Apabila memperdengarkan musik tidak ampuh bagi anda, aktivitas lain yang bisa anda lakukan untuk mengalihkan konsentrasi ke rasa mabuk yakni dengan tidur. Di pasaran telah beredar sebagian obat yang bisa membuat anda terlelap selama perjalanan untuk menghindari perasaan mual atau mabuk selama perjalanan. Anda bisa meminum obat ini sebelum perjalanan anda diawali ya.

Nah jika kantuk belum muncul padahal rasa mabuk telah menjalar ke tubuh, ada pantasnya anda mengunyah sesuatu. Mengunyah permen dengan rasa asam atau mint bisa memudarka konsentrasi anda kepada rasa mabuk selama perjalanan dengan sewa bus pariwisata jakarta. Apabila anda tidak pergi dengan bus melainkan dengan kendaraan beroda empat pribadi, opsi yang bisa anda pilih yakni dengan beristirahat sejenak. Carilah daerah pemberhentian dan hiruplah udara ruang terbuka. Keluarlah dari kendaraan anda untuk menghilangkan rasa mabuk dan mual yang menyerang.

Nah itu dia tiga kiat mengalihkan rasa mabuk saat dalam perjalanan. Jangan lupa juga untuk konsisten menjaga stamina tubuh sebelum mengerjakan perjalanan jauh supaya tubuh anda konsisten fit dan tidak mudah terserang virus dan bakteri.