Timnas U-19 Kalahkan Timor Leste Meski Kehilangan Kendali

Laga kualifikasi Piala Asia U-19 2020 antara pada Rabu (6/11/19) diwarnai kemenangan untuk timnas Indonesia.  Sesuai dengan update Prediksi skor, pertandingan ini berakhir dengan skor 3-1 untuk Indonesia.  Timor Leste harus menelan kekalahan di kandang sendiri.

Timnas Indonesia Unggul Sejak Menit Awal Pertandingan

Gol cepat dicetak oleh M.Fajar Fathur Rahman untuk Indonesia pada menit ke-2 pertandingan dimulai.  Ia melayangkan gol bola sundulan dengan memanfaatkan umpan dari Beckham Putra.  Timnas Indonesia mengawali permainan dengan apik karena berhasil unggul sejak awal.

Timnas Timor Leste tidak pasrah begitu saja, beberapa peluang gol untuk timnas Indonesia berhasil mereka gagalkan.  Hingga babak pertama berakhir kondisi tidak berubah, dalam update Prediksi skor tetap tertera skor 1-0 untuk timnas Indonesia.

Timnas U-19 Kalahkan Timor Leste Meski Kehilangan Kendali

Babak kedua dikejutkan dengan gol balasan dari Timor Leste melalui Mouzinho.  Gol penyama tercipta  setelah Mouzinho terjatuh akibat Ernando Ari.  Penalti untuk Mouzinho tersebut berbuah manis bagi timnas Timor Leste, kedudukan menjadi imbang.

Fakhri Husaini, pelatih timnas Indonesia merespon pergerakan Timor Leste dengan cepat.  Ia mengajukan pergantian pemain.  Sutan Zico segera digantikan oleh Mochamad Supriyadi.  Keberuntungan rupanya sedang berpihak pada timnas Indonesia, tepat pada menit ke-58 tim lawan harus kehilangan satu pemain.  Nelson Pinto Dos Reis diberi kartu merah oleh wasit. Menurut informasi Prediksi skor , kartu merah atas Nelson disebabkan aksi menendang kepala Bagus yang sedang melakukan aksi serangan cepat.

Lantas Putra mengambil kesempatan melakukan tendangan bebas.  Ia mengarahkan tembakan terarah ke gol lawan namun mampu dihalau oleh penjaga gawang Timor Leste, Junildo Manuel Pereire.  Gol kedua timnas Indonesia dilepaskan oleh David Maulana.  Gol ini berawal dari aksi Fajar yang memberikan umpan silang kea rah luar kotak penalti. Maulana berhasil mengecoh Pereira menggunakan tendangan keras setelah bola membentur bek Timor Leste.

Kemenangan Atas Timor Leste Jadi Awal Baik

Anak asuh Husaini tak lantas berpuas dengan dua gol yang mereka peroleh.  Mereka terus menggempur pertahanan lawan.  Setidaknya ada dua peluang yang berhasil mereka ciptakan melalui Putra dan Bagus.  Sayangnya tendangan Putra membentur mistar dan sundulan Bagus membentur tiang gawang.

Upaya mereka ternyata tidak sia-sia, pada menit ke-78 gol ketiga berhasil terwujud.  Gol ini berhasil dicetak oleh Fajar yang memanfaatkan umpan dari Supriyadi.  Prediksi skor pun marak memberitakan kemenangan timnas Indonesia dengan skor 3-1.

Kemenangan ini sangat berarti bagi tim besutan Husaini. Tercantum dalam Prediksi skor, timnas Indonesia kembali berlaga timnas Hongkong pada Jumat, 8 November 2019.  Kemenangan atas Timor Leste adalah awal baik bagi mereka.

Menurut Husaini, pada dasarnya timnya kurang latihan saat akan berlaga melawan Timor Leste.  Sebab cuaca yang kurang mendukung sesi latihan dibatalkan secara resmi oleh pengawas.  Meski berhasil pulang dengan poin penuh, “Timnas Indonesia sempat kehilangan kendali dan cukup banyak umpan yang meleset”, tutur sang pelatih.