Tips Membuat Bantal Leher Sendiri

Tips Membuat Bantal Leher Sendiri

Kini bantal sudah menjadi peralatan yang wajib ada pada saat travelling. Alasan dari membawa bantal ini adalah karena bantal dapat digunakan sebagai penopang leher dan mengunrangi rasa sakit pada leher saat melakukan perjalanan panjang. Bantal memang sudah banyak diperjual belikan. Bahkan dengan berkembangnya zaman, dapat menemukan souvenir bantal leher di toko online atau pun offline.

Tetapi, akan lebih memuaskan lagi bila bisa bikin bantal leher sendiri. Selain itu, anda bisa mengkreasikan ide-ide kreatif untuk menciptakan souvenir bantal karakter yang unik dan keren. Berikut ini cara pembuatan bantal untuk leher.

Pertama – tama, anda harus mencetak pola bantal terlebih dulu. Pola sangat berpengaruh terhadap hasil yang dibuat dari bantal. Butuh ukurang yang sesuai untuk membuat kedua sisi bantalan berukan sama. Selanjutnya, mulailah untuk menggunting pola dan menyatukannya. Jika anda sudah mencetak pola, anda bisa langsung mulai untuk menggunting dan menyatukan dua bagian cetakan tersebut dengan menggunakan lem kertas.

Gunting bahan yang ingin kalian gunakan sebagai lapisan luarnya. Untuk menggunting bahan atau kain, lipat dahulu kainnya, lalu gunting sesuai pola, gunting sesuai dengan posisi lipatan. Untuk jenis kainnya, kalian bisa pilih jenis apa saja. Tapi, disarankan untuk memilih kain bermotif agar bantal terlihat berbeda dengan bantal yang dijual dipasaran. Lalu, masukkan lah bahan pengisi bantal yaitu berupa busa, Dacron, atau kapas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *